Perpustakaan Fakultas Teknik

Universitas Mataram

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of ANALISIS NILAI KOEFISIEN SATURATION FLOW DASAR (S0) SIMPANG BERSINYAL TIPE T ( T- JUNCTION)

Text

ANALISIS NILAI KOEFISIEN SATURATION FLOW DASAR (S0) SIMPANG BERSINYAL TIPE T ( T- JUNCTION)

Nurul Asikin - Nama Orang;

Persimpangan merupakan bagian dari jaringan yang sering merupakan titik rawan terjadinya kemacetan lalu lintas kendaraan sebagai akibat dari adanya konflik-konflik pergerakan arus. Adanya ketidak tertiban lalu lintas seperti kendaraan yang berhenti di sembarang tempat dan aktifitas perparkiran disekitar persimpangan telah menyebabkan berkurangnya nilai arus jenuh serta menurunya kecepatan kendaraan yang lepas dari garis henti. Terdapat beberapa metode dalam menganalisa simpang bersinyal antara lain metode USHCM 1994 (Amerika), SIDRA (Inggris), Knosimo (Jepang) dan IHCM 1997 (Indonesia). Dari semua metode tersebut Indonesia menggunakan metode IHCM’97 yang digunakan untuk menganalisa simpang bersinyal. Perumusan nilai saturation flow dasar adalah dengan rumusan So = 500 we (USHCM 1994), ada pula So = 525 we (Webster/Inggris), sedangkan Indonesia Highway Capasity Manual (IHCM’97) menggunakan So = 600 we Perbedaaan nilai koefisien saturation flow dasar berpengaruh pada besarnya nilai derajat kejenuhan (DS) yang akan mempengaruhi penentuan tingkat pelayanan lalu lintas, untuk Simpang Monjok nilai derajat kejenuhan (DS) metode IHCM’97 sebesar 0,46 dengan tingkat pelayanan C. Untuk Simpang Gegutu nilai derajat kejenuhan (DS) metode IHCM’97 sebesar 0,68 dengan tingkat pelayanan D, sedangkan berdasarkan nilai koefisien saturation flow lapangan untuk Simpang Monjok nilai derajat kejenuhan (DS) sebesar 0,88 dengan tingkat pelayanan E, untuk Simpang Gegutu nilai derajat kejenuhan (DS) sebesar 0,74 dengan tingkat pelayanan D.


Ketersediaan

Tidak ada salinan data

Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
362.1 [20]Nur.a
Penerbit
UNRAM : Fakultas Teknik Unram., 2018
Deskripsi Fisik
xvi,83 Hlm; 21x29 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
362.1 [20]
Tipe Isi
other
Tipe Media
other
Tipe Pembawa
-
Edisi
Edisi 1 Jilid 1
Subjek
JARINGAN
Sosial, Masalah
SATURATION FLOW DASAR
titik rawan
terjadinya kemacetan lalu lintas
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Asikin ,Nurul
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • ANALISIS NILAI KOEFISIEN SATURATION FLOW DASAR (S0) SIMPANG BERSINYAL TIPE T ( T- JUNCTION)
Komentar

Anda harus login sebelum memberikan komentar

Perpustakaan Fakultas Teknik
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Ruang Baca Fakultas Teknik

Kami menyedian Buku ajar ilmu teknik dan Tugas Akhir mahaiswa Fakultas Teknik Universitas Mataram

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik