Perpustakaan Fakultas Teknik

Universitas Mataram

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of ANALISIS PENGARUH JENIS KELAMIN DALAM PERILAKU BERKENDARA PELAJAR DAN MAHASISWA TERHADAP KECELAKAAN LALU LINTAS DI KOTA MATARAM DENGAN MENGGUNAKAN METODE SEM (Structural Equation Modelling)

Tugas Akhir Sipil

ANALISIS PENGARUH JENIS KELAMIN DALAM PERILAKU BERKENDARA PELAJAR DAN MAHASISWA TERHADAP KECELAKAAN LALU LINTAS DI KOTA MATARAM DENGAN MENGGUNAKAN METODE SEM (Structural Equation Modelling)

SARIWULAN - Nama Orang;

Kecelakaan lalu lintas yang terjadi di Kota Mataram paling banyak terjadi pada pelajar dan mahasiswa, berdasarkan data Kepolisian Resort Mataram yang mencatat bahwa pada tahun 2016 terjadi 225 kecelakaan lalu lintas yang melibatkan pelajar dan mahasiswa.Dari jumlah kecelakaan tersebut lakilaki lebih mendominasi kecelakaan lalu lintas daripada wanita. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh gender dalam perilaku berkendara pelajar dan mahasiswa terhadap kecelakaan lalu lintas di Kota Mataaram. Dalam penelitian ini menggunakan metode Structural Equation Modeling (SEM), dengan bantuan program AMOS. Jumlah responden dalam penelitian ini adalah 792 orang, yang terdiri dari 391 pelajar dan 391 mahasiswa. Model dalam penelitian ini terdiri dari 3 variabel yaitu perilaku, pelanggaran dan kecelakaan Perilaku berkendara berpengaruh signifikan terhadap pelanggaran lalu lintas dengan nilai probabilitas (P) = 0.000 ( 1.64. Besarnya nilai estimasi pada kelompok pelajar menunjukkan pengaruh perilaku terhadap pelanggaran pada pelajar laki-laki 30.08% lebih kuat dibandingkan perempuan. Dan pengaruh perilaku terhadap pelanggaran pada mahasiswi 0.8% lebih kuat dibandingkan mahasiswa. Pelanggaran lalu lintas berpengaruh signifikan terhadap kecelakaan lalu lintas dengan nilai probabilitas 0.000 (1.96. Pelanggaran lalu lintas pada pelajar laki-laki berpengaruh terhadap kecelakaan sebesar 0.992, lebih kuat sebesar 50.1% dibandingkan dengan pelajar perempuan. Dan pengaruh pelanggaran lalu lintas pada mahasiswa terhadap kecelakaan 2.44% lebih kuat dbandingkan mahasiswi. Perbedaan gender berpengaruh signifikan terhadap perilaku berkendara berdasarkan nilai probabilitas (P) = 0.000 (


Ketersediaan

Tidak ada salinan data

Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
363.12Sar.a
Penerbit
UNRAM : Fakultas Teknik Unram., 2018
Deskripsi Fisik
viii74 Hlm; 21x29 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
363.12
Tipe Isi
other
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
Edisi 1 Jilid 1
Subjek
PELANGGARAN LALU LINTAS
Perilaku berkendara
kecelakaan lalu lintas
SEM, AMOS.
Jenis Kelamin
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
SARIWULAN
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • ANALISIS PENGARUH JENIS KELAMIN DALAM PERILAKU BERKENDARA PELAJAR DAN MAHASISWA TERHADAP KECELAKAAN LALU LINTAS DI KOTA MATARAM DENGAN MENGGUNAKAN METODE SEM (Structural Equation Modelling)
Komentar

Anda harus login sebelum memberikan komentar

Perpustakaan Fakultas Teknik
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Ruang Baca Fakultas Teknik

Kami menyedian Buku ajar ilmu teknik dan Tugas Akhir mahaiswa Fakultas Teknik Universitas Mataram

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik