Perpustakaan Fakultas Teknik

Universitas Mataram

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title

Tugas Akhir Elektro

PENERAPAN LOGIKA FUZZY METODE TSUKAMOTO UNTUK NPC (NON PLAYER CHARACTER) MUSUH PADA GAME “TANK TEMPUR” BERBASIS ANDROID

Ditya Timur Aska - Nama Orang;

Logika fuzzy merupakan bagian dari Artificial Intelligence (AI) yang dapat diterapkan untuk pengambilan keputusan perilaku komputer dalam game. Fuzzy logic metode yang baik untuk menyelesaikan kondisi yang tidak konsisten, sehingga NPC atau musuh memiliki beberapa alternatif keputusan yang sesuai dengan kondisinya yang berubah-ubah. Game tank tempur adalah sebuah game yang dibuat dengan mengimplementasikan logika fuzzy didalamnya. Tank tempur merupakan permainan perang tank antara dua atau lebih tank yang saling berlawanan. Penerapan Logika Fuzzy Tsukamoto pada permainan tank tempur sebagai kecerdasan buatan yang dimaksudkan agar tank NPC dapat menyerang lebih baik, yaitu dapat melakukan beberapa opsi keputusan seperti memutuskan terus menyerang, bertahan atau melarikan diri sesuai dengan beberapa kondisi dan pertimbangan yang diberikan. Game ini dibuat menggunakan software Godot sebagai game engine dalam pengkodean dan perancangan. Bahasa pemograman yang digunakan adalah bahasa pemrograman GDScript. Hasil pengujian yang dilakukan, error yang didapat dari nilai absolut aplikasi dikurang dengan nilai matlab dibagi absolut sebesar 3,02%. Sehingga dapat ditarik kesimpulan bahwa penerapan Logika Fuzzy Tsukamoto yang digunakan pada tank NPC berfungsi secara baik.


Ketersediaan

Tidak ada salinan data

Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
511.322.dit,=.p
Penerbit
Universitas Mataram : Fakultas Teknik Unram., 2018
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
511.322
Tipe Isi
other
Tipe Media
other
Tipe Pembawa
-
Edisi
Edisi 1 Jilid 1
Subjek
PENERAPAN LOGIKA FUZZY METODE TSUKAMOTO
Logika Fuzzy, Godot
GDScript, NPC, Matlab.
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Ditya Timur Aska
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • PENERAPAN LOGIKA FUZZY METODE TSUKAMOTO UNTUK NPC (NON PLAYER CHARACTER) MUSUH PADA GAME “TANK TEMPUR” BERBASIS ANDROID
Komentar

Anda harus login sebelum memberikan komentar

Perpustakaan Fakultas Teknik
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Ruang Baca Fakultas Teknik

Kami menyedian Buku ajar ilmu teknik dan Tugas Akhir mahaiswa Fakultas Teknik Universitas Mataram

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik