Perpustakaan Fakultas Teknik

Universitas Mataram

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of ANALISIS PENGARUH PERBEDAAN JARAK JALAN AKSES  
DENGAN U-TURN TERHADAP TINGKAT PELANGGARAN LALU LINTAS (Studi Kasus : Jalan Gajah Mada, Kota Mataram)

Tugas Akhir Sipil

ANALISIS PENGARUH PERBEDAAN JARAK JALAN AKSES DENGAN U-TURN TERHADAP TINGKAT PELANGGARAN LALU LINTAS (Studi Kasus : Jalan Gajah Mada, Kota Mataram)

RIZKA ANNISA SEFTIANA - Nama Orang;

Salah satu usaha manajemen lalu lintas yang bertujuan meminimalkan permasalahan lalu lintas yaitu dengan pembuatan median dengan fasilitas u-turn. Pada beberapa ruas jalan ditemui kondisi dimana terdapat jalan akses yang berada pada kawasan u-turn, salah satunya di Jl. Gajah Mada Kota Mataram. Kondisi itu berpotensi menimbulkan konflik antar pengendara yang berada pada jalan utama dengan kendaraan yang keluar dari jalan akses serta dapat mempengaruhi kinerja lalu lintas pada jalan tersebut. Perlu dilakukan tinjauan terhadap pengaruh perbedaan jarak jalan akses dengan u-turn. Lokasi penelitian pada studi ini adalah 3 lokasi dengan pertimbangan perbedaan jarak jalan akses dengan u-turn Metodologi penelitian yang digunakan yaitu dengan survey counting volume kendaraan, waktu tempuh kendaraan, hambatan samping dan waktu putar balik kendaraan pada u-turn. Analisis yang digunakan untuk analisis kinerja jalan perkotaan kondisi eksisting dan kondisi skenario menggunakan PKJI 2014 serta analisis regresi menggunakan bantuan software SPSS 16.0. Hasil analisis menunjukkan semakin jauh jarak jalan akses dengan u-turn maka semakin sedikit volume kendaraan yang melakukan pelanggaran dan semakin baik kinerja jalannya. Upaya mengatasi permasalahan dengan menerapkan kondisi skenario hanya mampu mengurangi volume pelanggaran, namun tidak mampu meningkatkan kinerja ruas jalan. Volume pelanggaran dan kendaraan keluar/masuk samping jalan berpengaruh sebesar 100% terhadap jarak jalan akses dengan u-turn.


Ketersediaan
2018146388.641.Riz.aTersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
388.641.Riz.a
Penerbit
Universitas Mataram : Fakultas Teknik Unram., 2019
Deskripsi Fisik
xv,95 Hlm, Illus,21x29 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
388.641
Tipe Isi
other
Tipe Media
other
Tipe Pembawa
-
Edisi
Edisi 1 Jilid 1
Subjek
TINGKAT PELANGGARAN LALU LINTAS
U-turn, Jarak, Kinerja Jalan, SPSS 16.0
berpotensi menimbulkan konflik antar pengendara
kinerja lalu lintas pada jalan tersebut
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
RIZKA ANNISA SEFTIANA
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • ANALISIS PENGARUH PERBEDAAN JARAK JALAN AKSES DENGAN U-TURN TERHADAP TINGKAT PELANGGARAN LALU LINTAS (Studi Kasus : Jalan Gajah Mada, Kota Mataram)
Komentar

Anda harus login sebelum memberikan komentar

Perpustakaan Fakultas Teknik
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Ruang Baca Fakultas Teknik

Kami menyedian Buku ajar ilmu teknik dan Tugas Akhir mahaiswa Fakultas Teknik Universitas Mataram

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik