Perpustakaan Fakultas Teknik

Universitas Mataram

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title

Tugas Akhir Sipil

ANALISIS TINGKAT KEPUASAN PELANGGAN TERHADAP PELAYANAN PELABUHAN PENYEBERANGAN LEMBAR DI KABUPATEN LOMBOK BARAT

Yuliani Budi Permata Sari - Nama Orang;

Pelabuhan Penyeberangan Lembar terletak di Kabupaten Lombok Barat merupakan salah satu pintu
masuk ke Pulau Lombok melalui jalur laut selain Pelabuhan Kayangan di Kabupaten Lombok Timur.
Pelabuhan ini tepatnya terletak di Desa Labuhan Tereng, Kecamatan Lembar, Kabupaten Lombok Barat,
sekitar 30 km dari Kota Mataram. Pelabuhan Penyeberangan Lembar melayani penyeberangan kapal
penumpang (kapal Ferry) dan kapal barang dari wilayah barat dan utara Pulau Lombok, seperti Bali dan
Makassar (kapal Pelni). Pelabuhan ini memiliki tiga dermaga, dimana dua dermaga adalah dermaga kapal
penumpang dan satu dermaga adalah dermaga kapal barang. Pelabuhan ini dilengkapi loket tiket 24 jam,
fasilitas Musholla, ruang tunggu, meeting point penumpang, area parkir dan terdapat area tunggu yang
luas untuk kendaraan yang menyeberang. Ada beberapa permasalahan yang dihadapi oleh Pelabuhan
Penyeberangan Lembar ini mulai dari kurang maksimalnya pemanfaatan dermaga, jadwal keberangkatan
yang terlalu lama serta sarana dan prasarana pelabuhan, perlu adanya kajian. Penelitian ini bertujuan untuk
meningkatkan peran PT. ASDP Indonesia Ferry (Persero) Cabang Lembar dalam membangun kinerja dan
kualitas pelayanan yang diukur dengan tingkat kepuasan pelanggan terhadap pelayanan Pelabuhan
Penyeberangan Lembar di Kabupaten Lombok Barat. Hasil penelitian menggunakan metode Analitycal
Hierarchy Process (AHP), menunjukkan bahwa kualitas pelayanan memiliki prioritas tertinggi dengan
nilai bobot sebesar 0,5994 dan kinerja pelayanan dengan nilai bobot sebesar 0,4006. Kesimpulannya,
kualitas pelayanan sangat mempengaruhi terhadap kepuasan pelanggan.


Ketersediaan

Tidak ada salinan data

Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
346.092 6 .Yul.a
Penerbit
Universitas Mataram : Fakultas Teknik Unram., 2021
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
346.092 6
Tipe Isi
other
Tipe Media
computer
Tipe Pembawa
audio disc
Edisi
Edisi 1 Jilid 1
Subjek
PELAYANAN PELABUHAN PENYEBERANGAN LEMBAR
Tingkat Kepuasan, Pelayanan, Pelabuhan Lembar, AHP
Info Detail Spesifik
PELAYANAN PELABUHAN PENYEBERANGAN LEMBAR
Pernyataan Tanggungjawab
Yuliani Budi Permata Sari
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • ANALISIS TINGKAT KEPUASAN PELANGGAN TERHADAP PELAYANAN PELABUHAN PENYEBERANGAN LEMBAR DI KABUPATEN LOMBOK BARAT
Komentar

Anda harus login sebelum memberikan komentar

Perpustakaan Fakultas Teknik
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Ruang Baca Fakultas Teknik

Kami menyedian Buku ajar ilmu teknik dan Tugas Akhir mahaiswa Fakultas Teknik Universitas Mataram

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik